Dewan Harapkan Tidak Ada Anak Putus Sekolah

By kabarbor - December 6, 2022 |
Post View : 7
Views
IMG-20221101-WA0003

Muara Teweh – Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Barito Utara, Parmana Setiawan memberikan perhatian yang besar terhadap kemajuan dunia pendidikan di Kabupaten Barito Utara.
Harapannya, tidak ada lagi anak-anak usia sekolah yang putus sekolah, baik di dalam kota, Kecamatan maupun desa-desa di wilayah Bumi Iya Mulik Bengkang Turan.
“Harapan kita di semua Kecamatan dan desa di wilayah kabupaten Barito Utara ini, tidak ada lagi anak-anak usia sekolah yang tidak bersekolah atau semua anak harus mengenyam pendidikan,” kata Parmana, Selasa 6 Desember 2022.
Menurut Parmana, bahwa pendidikan merupakan hal yang penting untuk para generasi muda. Melalui pendidikan katanya, putra-putri daerah ini bisa memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) yang baik.
“Kedepan persaingan akan semakin ketat. Karena itu penting untuk putra-putri daerah ini mengenyam pendidikan sehingga memiliki SDM yang baik, agar tidak kalah dengan putra-putri daerah lain,” ujar politisi PKB ini
Dirinya selalu mendukung program dan kegiatan untuk kemajuan pendidikan di Kabupaten Barito Utara. “Selaku anggota dewan kita selalu mensupport untuk kemajuan pendidikan di daerah ini, sesuai dengan fungsi legislatif yakni anggaran, pengawasan dan legislasi,” katanya.
Harapannya juga, kedepan tenaga pengajar atau guru bisa mendapatkan kursus-kursus atau bimtek-bimtek, supaya ada inovasi-inovasi baru untuk mendidik generasi muda serta meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan.(RDN)

ket foto : Wakil Ketua I DPRD Barito Utara, Parmana Setiawan

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait