Dewan Beri Apresiasi Peluncuran Transportasi Bus Damri

By kabarbor - February 2, 2024 |
Post View : 375
Views
IMG-20240321-WA0073

Puruk Cahu – Ketua DPRD Murung Raya (Mura), Dr. Doni, SP, M.Si menyambut baik gagasan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Murung Raya melalui Dinas Perhubungan meluncurkan pengoperasian bus Damri, untuk memberikan pelayanan transportasi terhadap masyarakat yang tinggal di wilayah pedesaan, Jumat (2/2/2024).

“Dengan adanya angkutan ini membuka secercah kebahagiaan bagi warga Murung Raya. Karena angkutan ini nantinya berguna untuk menunjang berbagai macam bentuk kegiatan baik kegiatan ekonomi, budaya, sosial dan pariwisata,” paparnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Mura, Putu Suranta mengaku sudah melakukan survei bersama Balai Pengelola Transportasi Darat Kelas II Prov Kalteng dan Prum Damri Prov Kalteng pada 2023 untuk melintasi trayek Puruk Cahu-Muara Laung untuk mengetahui kelayakan jalur transportasi.

“Kami juga akan mengusulkan rute lain untuk wilayah Kabupaten Murung Raya yang memiliki 10 kecamatan dengan rute angkutan perintis tersebut. Karena masih ada 9 Kecamatan yang akan kita upayakan agar dapat terlayani dengan rute baru nantinya,” ungkapnya.
Disisi lain, Pj Bupati Mura, Hermon menyampaikan ucapan terima kasih dengan adanya bantuan dari Kementerian Perhubungan melalui Dirjen Perhubungan Darat yang ada di daerah yaitu Balai Pengelola Transportasi Darat Kelas II Provinsi Kalimantan Tengah dan arahan dari Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Tengah.

“Program ini menunjukkan komitmen Pemerintah agar masyarakat dapat merasakan manfaat dan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) secara langsung yang dalam jangka panjang dapat memperkuat ekonomi rakyat dari sektor transportasi, dalam hal angkutan umum yang dapat melayani masyarakat dengan tarif terjangkau yaitu Rp10.000,” jelasnya.(red)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait