Desa yang Terdampak Banjir PBS di Minta Turut Membantu

By kabarbor - January 20, 2024 |
Post View : 363
Views
IMG-20240321-WA0011

Puruk Cahu – Ketua DPRD Murung Raya (Mura, Dr. Doni, SP, M.Si meminta Perusahaan Besar Swasta (PBS) yang beroperasional di Kabupaten Murung Raya untuk ikut andil membantu masyarakat khususnya yang mengalami musibah banjir terjadi saat ini.
Ia mengatakan, hampir di semua desa yang berada di bantaran Daerah Aliran Sungai (DAS) Barito harus berjibaku dengan musibah banjir, sehingga dia berharap adanya dukungan berbagai pihak tidak hanya dilakukan oleh pemerintah saja, salah satunya PBS untuk memberikan bantuan.

“Melihat rata-rata desa di beberapa Kecamatan yang ada di Kabupaten Murung Raya terendam banjir, saya harap selain pemerintah, PBS juga ikut andil membantu masyarakat, terutama untuk desa binaannya agar difasilitasi misal tempat mengungsiatau bahan masakan dan lainnya,”pintanya, Sabtu (20/1/2024).

Sama halnya ketika terjadinya musibah kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) dan pandemi Covid 19 lalu. Ia mengapresiasi sejumlah perusahaan yang membantu desa terutama dalam memberikan. Hal serupa juga diharapkan olehnya dilakukan oleh PBS pada saat terjadi bencana banjir.

“Dengan ikut andilnya pihak perusahaan terhadap kondisi yang terjadi saat ini sesuai dengan keadaan merupakan hal yang wajar. Karena ini sebagai bentuk tanggung jawab sosial kepada warga sekitar Perusahaan secara garis besar untuk Kabupaten Murung Raya,” pungkasnya.(red)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait