Bersama Kita Jaga Populasi Ikan di Seruyan

By kabarbor - November 26, 2022 |
Post View : 6
Views
Bejo Riyanto

KUALA PEMBUANG – Masyarakat di wilayah Kabupaten Seruyan diingatkan akan pentingnya menjaga populasi habitat hidup ikan yang ada di sungai.

Ketua Komisi A DPRD Seruyan Bejo mengatakan, Kabupaten Seruyan merupakan salah satu daerah yang sangat kaya hasil perikanan termasuk dari sektor tangkapan sungai. Sehingga tidak heran jika sebagian besar masyarakatnya berprofesi sebagai nelayan.

“Apalagi masyarakat kita yang tinggal di sepanjang aliran sungai itu, banyak dari mereka yang menggantungkan hidupnya pada hasil perikanan sungai tersebut,” katanya.

Dengan demikian, maka jumlah populasi ikan di perairan tersebut sangat berdampak terhadap kondisi perekonomian masyarakat nelayan di wilayah setempat. Sehingga memang sudah seharusnya populasi perikanan harus dijaga.

“Salah satu upaya yang bisa dilakukan oleh pemerintah daerah melalui dinas terkait adalah dengan melakukan penaburan benih secara rutin. Dan juga saya mengimbau kepada masyarakat agar jangan sampai menangkap ikan dengan cara-cara yang dilarang seperti menyetrum, meracun dan lain sebagainya. Karena itu akan berdampak buruk terhadap populasi perikanan itu sendiri. Jadi harus sama-sama kita jaga,” ucapnya.(wan)

 

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait