Anggota DPRD Mura Harapkan Kualitas SDM pada Tingkat Desa Perlu di Optimalkan

By kabarbor - March 21, 2024 |
Post View : 371
Views
IMG-20240321-WA0093

Puruk Cahu – Ketua Komisi I DPRD Murung Raya (Mura), Tuti Marheni berharap agar peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) di tingkat desa memiliki peran yang sangat penting untuk mengurangi angka pengangguran dan peluang masyarakat dalam dunia kerja dan usaha.

“Dalam dunia kerja dan usaha, keberadaan sumber daya manusia berkualitas merupakan faktor penting dalam bersaing dengan para pesaing,” ujarnya, (21/3/2024).

Terlebih lagi sekarang, perusahaan yang berinvestasi di Kabupaten Murung Raya cukup banyak. Namun, agar warga desa tidak tertinggal dan terlewatkan dalam upaya membangun masa depan yang lebih baik, maka setiap desa perlu memiliki SDM yang berkualitas.

Program peningkatan kualitas SDM dapat dilakukan melalui pelatihan atau bimbingan di berbagai bidang. Terkait dengan anggaran, kebijakan kepala desa dalam penggunaan dana desa sangat menentukan.

“Dana desa dapat dimanfaatkan untuk memberdayakan masyarakat melalui program peningkatan kualitas SDM yang dapat menghasilkan anggaran yang cukup signifikan. Program peningkatan kualitas SDM di tingkat desa ini akan berdampak positif bagi keberlangsungan kerja dan tingkat usaha di wilayah perdesaan dalam menghadapi persaingan global,” pungkasnya.(mur)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait