Palangka Raya Serahkan Hibah Dana Pengembangan Masjid

By kabarbor - March 20, 2024 |
Post View : 367
Views
IMG-20240322-WA0019

Palangka Raya – Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya menyerahkan dana hibah kepada dua masjid di kota tersebut dalam rangkaian Safari Ramadan 1445 Hijriah. Dana hibah itu untuk pengembangan masjid.
Pertama untuk Masjid Al-Muhajirin menerima bantuan sebesar Rp20 juta yang akan dialokasikan untuk biaya pembangunan. Sementara Masjid Al-Kautsar sebesar Rp30 juta untuk biaya perawatan masjid.

Penjabat (Pj) Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu, menyatakan bahwa inisiatif ini merupakan bagian dari program Safari Ramadan untuk mendukung kegiatan keagamaan dan memperkuat infrastruktur masjid di kota tersebut.

“Kami berharap dana hibah ini dapat membantu kedua masjid tersebut dalam mempersiapkan fasilitas peribadatan selama bulan Ramadan,” ujarnya, Rabu (20/3/2024).

Kegiatan Safari Ramadan merupakan tradisi tahunan yang dilakukan oleh Pemko Palangka Raya sebagai bentuk dukungan terhadap kegiatan keagamaan di bulan yang penuh berkah ini.
“Dengan adanya bantuan ini, diharapkan kedua masjid dapat lebih siap dalam menyambut jemaah dan memberikan layanan yang lebih baik selama bulan Ramadan,” jelasnya.

Hera menambahkan, pemberian dana hibah ini juga menandai komitmen Pemko Palangka Raya dalam mendukung kegiatan sosial dan keagamaan, sekaligus mempererat hubungan antara pemerintah kota dengan komunitas keagamaan.(ap)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait