Bangun Komunikasi dan Koordinasi Wujudkan Ketahanan Pangan, Dinas Pertanian Barito Utara Kunjungi Dandim 1013 Muara Teweh

MUARA TEWEH – Kepala Dinas Pertanian Barito Utara, Syahmiludin A Surapati beserta jajarannya melakukan kunjungan kerja ke Komando Distrik Militer (Kodim) 1013 Muara Teweh.

Syahmiludin A Surapati mengatakan, kunjungan tersebut dalam rangka membangun komunikasi dan koordinasi untuk mendapatkan dukungan dari segenap potensi yang ada dari pihak prajurit TNI dalam rangka mewujudkan sistem ketahanan pangan dan kelancaran atau keberhasilan pelaksanaan program pembangunan pertanian di wilayah Kabupaten Barito Utara.

“Maksud dan kedatangan beraudiensi dengan Dandim yakni dalam rangka silaturahmi serta untuk memperkuat kerja sama yang saat ini sudah terbangun dengan sangat baik,” kata Syahmiludin, Kamis 25 Februari 2021.

Menurutnya, kerja sama antara dinas pertanian dan Kodim 1013/Mtw selama ini sangat kuat. Bidang-bidang garapan yang pernah dijalin adalah cetak sawah dan pendampingan penyuluh dan kelompok tani.

Hal ini semata-mata untuk memperkuat ketahanan pangan wilayah. Apalagi di era pandemi covid-19 saat ini, ketahanan pangan menjadi sangat penting dan krusial. Kehadiran Babinsa di lapangan sangat membantu, terutama saat menghadapi dinamika di lapangan”, tandasnya.

“Terima kasih atas penerimaan dan sambutan yang sangat baik dilandasi semangat persaudaraan dari Dandim 1013 Muara Teweh, Kasdim dan Pasiter beserta jajaran prajurit TNI lainnya,” ucapnya.(Red)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait