Dandim Komitmen Dukung Keberhasilan Pembangunan Pertanian

MUARA TEWEH – Komandan Distrik Militer (Dandim) 1013 Muara Teweh, Lerkol Kav Rinaldi Irawan berkomitmen akan selalu siap dan sangat mendukung berbagai bentuk program/kegiatan untuk mencapai keberhasilan pembangunan pertanian yang berkorelasi positif menciptakan ketahanan pangan di wilayah Kabupaten Barito Utara.

“Dengan terwujudnya ketahanan pangan yang dapat dirasakan dan dinikmati secara langsung oleh masyarakat tentunya akan ikut menciptakan suasana Kamtibmas dan Ketahanan Nassional yang kondusif di masyarakat,” ujar Dandim, Kamis 25 Februari 2021.

Hal ini disampaikan Dandim 1013 Muara Teweh usai menerima audiensi Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Barito Utara, Syahmiludin A Surapati beserta jajarannya.

Rinaldi Irawan menyatakan bahwa pihaknya sangat berterima kasih atas kunjungan kadis pertanian Barito Utara beserta staf. Kerja sama antara TNI AD dan kementrian pertanian, yang dibreakdone sampai ke bawah, telah lama dijalin dan dibina. Hal ini menindaklanjuti arahan presiden tentang ketahanan pangan.

Menurutnya, ketahanan pangan memiliki korelasi yang sangat erat dengan pertahanan negara. Oleh karena itu, kodim 1013/Mtw akan selalu mendukung program-program dinas pertanian. “Babinsa di lapangan akan disiapkan di setiap wilayah binaan tanggung jawabnya dan harus melekat. Jangan berganti-ganti personel, sehingga bisa berkelanjutan seiring dengan derap program pertanian yang dijalankan”, tandasnya.

Ditegaskan Dandim, potensi di Barito Utara ini luar biasa. Jangan sampai kita menggantungkan diri dengan daerah lain. “Potensi alam Barito Utara sangat memenuhi syarat untuk mandiri. Sekali lagi, Kodim 1013/Mtw akan selalu support program dinas pertanian,” jelasnya.(Red)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait