Yayasan Bina Harati Pama Gelar Festival Anak Hebat dengan Lomba Antar Sekolah

By kabarbor - December 12, 2023 |
Post View : 374
Views
IMG-20231215-WA0009

Barito Utara – Yayasan Bina Harati Pama yang merupakan binaan PT Pama Persada Nusantara menggelar Festival Anak Hebat sebagai kegiatan penutup semester ganjil tahun anggaran 2023/2024 berbentuk lomba-lomba antar sekolah binaan.

Soleh Amad Nugraha selaku Deputy Kepala Divisi Pendidikan Yayasan Bina Harati Pama mengatakan, kegiatan ini bertujuan mengakomodasi minat dan bakat siswa-siswi (akademik dan nonakademik).

“Melalui kegiatan ini kita harapkan dapat menumbuhkan semangat pantang menyerah dan menumbuhkan jiwa berkompetisi siswa. Selain itu, Festival Anak Hebat juga merupakan ajang silaturahmi dan kolaborasi antarsekolah binaan,” kata Soleh Amad Nugraha, Selasa (12/12/2023).

Menurutnya, lomba antar sekolah binaan dibawah Yayasan Bina Harati Pama ada beberapa cabang. Untuk kategori akademik, ada lomba cerdas cermat dan lomba eksperimen sains. Sedangkan untuk seni yakni lomba karungut, tari tradisonal, mendongeng, menghias booth. Selain itu ada juga permainan tradisional seperti lomba balogo dan bagasing.

“Kegiatan lomba ini didukung sejumlah perusahaan/entitas, seperti PT Pamapersada Nusantara, PT Suprabari Mapanindo Mineral, PT Asmin Bara Bronang, PT Telen Orbit Prima, PT Kalimantan Prima Persada, PT Energia Prima Nusantara, PT United Tractors, dan Yayasan Pendidikan Astra Michael D. Ruslim,” ungkapnya.

Peserta yang mengikuti kegiatan ini mencapai 500 siswa dan 100 guru pendamping dari 20 sekolah binaan. Diantaranya dari: SDN 1 Buhut Jaya, SDN 2 Buhut Jaya, SDN 1 Barunang, SDN 2 Barunang, SDS Sakakarangan, SDS Pendarawah, SDN 1 Batapah, SDN 1 Lemo 1, SDN 3 Lemo 1, SDN 1 Lemo 2, SDN 2 Lemo 2, SDN 1 Paring Lahung, SDN 2 Paring Lahung, SMPN 3 Kapuas Tengah Satap, SMPN 4 Kapuas Tengah, SMPN 5 Timpah Satap, SMPN 4 Montallat, SMPN 4 Muara Teweh, SMA PGRI Tumpung Laung dan SMK Maharati.

“Kegiatan ini dilaksanakan di dua lokasi berbeda. Untuk sekolah binaan area Kabupaten Kapuas dilaksanakan di SMPN 4 Kapuas Tengah (Desa Barunang) pada 28 November 2023, sedangkan untuk sekolah binaan area Kabupaten Barito Utara dilaksanakan di SMPN 4 Montallat (Desa Paring Lahung) pada 2 Desember 2023 lalu,” tutur Ahmad Soleh.
.
Festival Anak Hebat area Kabupaten Kapuas diselenggarakan pada tanggal 28 November 2023, sedangkan untuk area Barito Utara diselenggarakan pada tanggal 2 Desember 2023.

Kades Paring Lahung Yudith Syahrial dan juga Kepala Desa Barunang, Baga Riyadi sangat menyebut baik, Festival Anak Hebat yang digelar Yayasan Bina Harati Pama ini karena dapat membangkitkan jiwa berkompetisi serta kekompakan siswa.

“Semoga ini menjadi awal kemajuan pendidikan di daerah kita. Terima kasih juga sudah mempercayakan Desa Paring Lahung sebagai tuan rumah Festival Anak Hebat tahun 2023,” pungkas Yudith Syahrial Kades Paring Lahung. (drm)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait