Satu Pekarangan, Satu Pohon

By kabarbor - June 6, 2024 |
Post View : 374
Views
IMG-20240628-WA0190

Palangka Raya – Penjabat Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Palangka Raya Achmad Zaini mengajak masyarakat untuk aktif menanam pohon minimal satu di pekarangan rumah sebagai bagian dari upaya penghijauan. Dia menekankan pentingnya kesadaran masyarakat dalam menjaga lingkungan hidup melalui kegiatan menanam pohon.
“Tindakan sederhana ini memiliki dampak positif dalam upaya pelestarian lingkungan dan peningkatan kualitas udara di sekitar tempat tinggal,” katanya, Kamis (06/06/2023).
Upaya menanam pohon di pekarangan rumah diharapkan dapat menjadi gerakan bersama untuk menghijaukan lingkungan sekitar.
“Langkah ini juga sejalan dengan upaya global dalam menjaga keberlanjutan lingkungan dan mengurangi dampak negatif perubahan iklim,” katanya, Rabu, 5 Juni 2024.
Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia menjadi momentum penting untuk mengingatkan semua pihak akan pentingnya menjaga kelestarian lingkungan.
Ajakan dari Pj Sekda Palangka Raya merupakan langkah konkret untuk mendorong partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga keberlanjutan lingkungan hidup.
“Menanam pohon bukan hanya sekadar kegiatan simbolis, namun juga merupakan investasi jangka panjang dalam menciptakan lingkungan yang sehat dan lestari,” pungkasnya.(ap)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait