Layanan Kedaruratan Dominasi Laporan Warga Palangka Raya di Aplikasi LAPOR

By kabarbor - June 6, 2024 |
Post View : 403
Views
IMG-20240628-WA0191

Palangka Raya – Aplikasi LAPOR, platform pengaduan masyarakat yang digagas oleh Pemerintah Kota Palangka Raya, semakin diminati warga. Data terbaru menunjukkan bahwa layanan kedaruratan mendominasi laporan yang masuk pada periode Mei 2024.
Dari 184 pengaduan yang diterima dalam kurun waktu itu, sebanyak 105 laporan terkait dengan kebutuhan mendesak seperti permintaan ambulans, penanganan kebakaran, pertolongan medis, hingga evakuasi hewan liar yang masuk permukiman.
“Hal ini menunjukkan bahwa masyarakat Palangka Raya semakin percaya dan memanfaatkan aplikasi LAPOR sebagai saluran cepat untuk mendapatkan bantuan dalam situasi darurat,” kata Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Palangka Raya, Saippulah, Kamis (06/06/2024).
Saippulah menambahkan, tingginya laporan kedaruratan melalui LAPOR menunjukkan efektivitas aplikasi dalam menghubungkan warga dengan pihak terkait.
“Kecepatan respons dan penanganan laporan menjadi prioritas utama kami,” tegasnya.
Aplikasi LAPOR sendiri dirancang untuk memudahkan warga dalam menyampaikan keluhan, saran, dan laporan terkait berbagai hal, mulai dari infrastruktur, pelayanan publik, hingga masalah sosial.
Dengan dominasi laporan kedaruratan, aplikasi LAPOR terbukti menjadi alat yang efektif dalam meningkatkan responsivitas pemerintah terhadap kebutuhan mendesak warga Palangka Raya.(ap)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait