Pemkab Barito Utara Ikuti Jogja ITT Expo 2024 di Jogjakarta

By kabarbor - February 22, 2024 |
Post View : 430
Views
IMG-20240224-WA0002

Jogyakarta – Pemerintah Kabupaten Barito Utara mengikuti Jogja Investment Trade and Tourism Expo 2024 di Jogja City Mall, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yang dibuka oleh Asisten Deputi Pengembangan Rantai Pasok Usaha Mikro Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia, Sutarmo, Kamis (22/2/2024).

Dalam kegiatan Jogja ITT Expo 2024 tersebut Pemkab Barito Utara mengikutikan Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Kepemudaan dan Olaharaga, Dinas Pertanian, Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan.

Dalam kegiata Jogja ITT Expo 2024, Pj Bupati Barito Utara, Drs Muhlis menyampaikan apresiasi dan mengajak para pelaku usaha di Barito Utara untuk terus meningkatkan kualitas dan tampilan produknya karena Pemkab Barito Utara berkomitmen untuk terus meningkatkan publikasi produk unggulan di Barito Utara.

“Pemkab Barito Utara telah mendapatkan sertifikat merk untuk Asosiasi Kelompok Usaha Kerajinan Anyaman Rotan Kecamatan Gunung Purei dan piagam penghargaan atas partisipasi dalam mendorong pendaftaran indikasi geografis dan program one village one brand di Provinsi Kalimantan Tengah dari Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Palangka Raya,” kata Pj Bupati Muhlis.

Dan kata Muhlis Barito Utara juga memiliki kekayaan intelektual indikasi geografis yang saat ini masih dalam proses pendaftaran dengan merk Lamang Parei Gunung Purei di desa Lampeong serta Beras Talun Koyem.

“Saya berharap melalui Jogja ITT Expo 2024 ini produk-produk unggulan di Kabupaten Barito Utara dapat terus dilirik oleh pasar nasional bahkan hingga internasional sehingga bisa mengharumkan nama Kalimantan Tengah khususnya Kabupaten Barito Utara,” kata Pj Buapti Barito Utara Drs Muhlis.

Asisten Deputi Pengembangan Rantai Pasok Usaha Mikro Kementerian Koperasi dan UKM, Sutarmo menyebut kegiatan ini adalah hal yang bagus dan patut diapresiasi karena Indonesia ada negara yang kaya akan ragam kuliner dan budaya.

“Dengan kekayaan kuliner dan budaya yang kita miliki akan mampu menarik bagi turis untuk berkunjung, dan juga mampu membangkitkan para UKM lokal sesuai dengan program kira UKM Naik kelas,” Sutarmo.

Sutarmo juga mengatakan wilayah kegiatan Jogja ITT Expo 2024 juga sangat cocok untuk diadakannya pameran, karena Jogyakarta merupakan salah satu jendela dunia bagi Indonesia.

Sementara Direktur Utama PT Panca Wira Kreasindo, M Endra Runy mengatakan bahwa kegiatan yang diikuti sebanyak 25 daerah baik provinsi maupun kabupaten/kota ini diselenggarakan mulai tanggal 22-25 Februari 2024.

“Jogja ITT Expo 2024 merupakan sarana untuk mempromosikan berbagai produk-produk baik barang maupun jasa dalam rangka meningkatkan dan menumbuh kembangkan sektor perdagangan, industri, pertanian dan pangan, kelautan, perikanan, pariwisata dan investasi baik dalam skala nasional maupun internasional,” kata M Endra Runy.(drm)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait