Lakukan Pencegahan DBD

By kabarbor - June 9, 2024 |
Post View : 392
Views
IMG-20240628-WA0164

Palangka Raya – Lurah Langkai, Sri Wanti menginstruksikan kepada seluruh warga di wilayah kelurahan setempat untuk bersama-sama melakukan pencegahan demam berdarah dengue (DBD) sesuai arahan dari Penjabat Wali Kota Palangka Raya.
Sri Wanti memberikan apresiasi kepada warga Komplek Bama Raya Permai yang berpartisipasi dalam kegiatan ini.
“Kerja bakti bersama ini adalah langkah nyata untuk menjaga kesehatan kita dan mencegah penyebaran DBD. Semangat gotong-royong masyarakat Komplek Bama Raya Permai patut diapresiasi,” katanya, Minggu (09/06/2024).
Selain membersihkan lingkungan, masyarakat juga diajak untuk menjaga kebersihan pribadi dan keluarga, serta menggunakan kelambu atau insektisida untuk melindungi diri dari gigitan nyamuk.
“Kami berharap melalui kerja bakti ini, kita dapat menciptakan lingkungan yang bebas dari sarang nyamuk Aedes Aegypti dan mencegah penyebaran DBD,” ucapnya.
Sri Wanti menjelaskan, dengan kerja bakti ini, diharapkan wilayah Komplek Bama Raya Permai dapat menjadi contoh bagi wilayah lain dalam upaya pencegahan DBD.
Dia mengajak masyarakat untuk terus mendukung program-program pencegahan yang dicanangkan pemerintah guna menciptakan lingkungan sehat dan bebas dari risiko penyakit.(ap)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait