Galakkan Gerakan Konsumsi Ikan

By kabarbor - June 3, 2024 |
Post View : 379
Views
IMG-20240629-WA0001

Palangka Raya – Kepala Dinas Perikanan Kota Palangka Raya, Indriarti Ritadewi, mendorong masyarakat untuk meningkatkan konsumsi ikan. Menurutnya, mengonsumsi ikan secara rutin dapat memberikan manfaat positif dalam meningkatkan kesehatan dan gizi masyarakat, terutama anak-anak.
Indriarti menekankan pentingnya mengonsumsi ikan sebagai sumber protein hewani yang kaya akan omega-3, vitamin, dan mineral.
Dia menjelaskan, ikan adalah pilihan nutrisi yang sangat baik untuk mendukung perkembangan anak-anak, dengan memasukkan ikan dalam menu sehari-hari.
“Kita dapat membantu mengurangi risiko stunting dan masalah gizi lainnya,” katanya, Senin (03/06/2024).
Dalam upaya meningkatkan kesadaran akan pentingnya konsumsi ikan, Dinas Perikanan berkomitmen untuk melaksanakan berbagai program dan kegiatan. Salah satunya adalah melalui pelatihan pengolahan ikan dan kegiatan sosialisasi yang bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat.
“Kami berharap imbauan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya mengonsumsi ikan, sehingga dapat mengurangi angka stunting dan meningkatkan kualitas gizi di Kota Palangka Raya,” ungkapnya.
Indriarti juga mengajak berbagai pihak, termasuk organisasi non-pemerintah dan sektor swasta, untuk ikut serta dalam mengatasi masalah stunting ini.
“Dengan kolaborasi yang kuat, saya yakin kita dapat mengurangi angka stunting dan meningkatkan kesehatan masyarakat Kota Palangka Raya,” tambahnya.(ap)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait