Medco Energi Bangkanai & SKK Migas berharap dukungan dari media untuk kelancaran operasional

By kabarbor - October 31, 2023 |
Post View : 475
Views
IMG-20231031-WA0003

Muara Teweh – Media massa berperan penting dalam menyampaikan informasi yang akurat dan terpercaya kepada masyarakat. Oleh karena itu, Medco Energi Bangkanai Ltd bersama SKK Migas menyelenggarakan media gathering bersama rekan wartawan yang tergabung di Persatuan Wartawai Indonesia Kabupaten Barito Utara (PWI Barut) pada Selasa (31/10) di Muara Teweh.

Peran media sangat diperlukan untuk memberikan pemahaman yang tepat tentang industri hulu migas pada masyarakat, terutama di era media sosial, dimana kegiatan korporasi perlu disampaikan dengan transparan dan akurat.

“Di sinilah dukungan rekan-rekan pers sangat penting untuk kelancaran operasional perusahaan,” kata VP Relations & Security Medco E&P Arif Rinaldi.

Menurut Arif Rinaldi, Medco Energi Bangkanai dan SKK Migas berharap agar kemitraan dengan media massa terus berlanjut.

“Kami berharap dukungan dari rekan-rekan media semua untuk kelancaran operasi Medco Energi Bangkanai agar dapat memenuhi kebutuhan energi nasional,” ujar Arif.

Medco Energi Bangkanai memiliki posisi strategis sebagai produsen gas bagi bahan baku Pembangkit Listrik Tenaga Mesin Gas (PLTMG) Bangkanai milik PLN. Medco Energi Bangkanai menjadi satu satunya industri hulu migas produsen gas di wilayah Kalimantan Tengah yang telah mengembangkan dan mengoperasikan Fasilitas Pemrosesan Gas Karendan (KGPF) sejak 2016.

Disamping kegiatan operasi hulu migas, perusahaan Medco Energy Bangkanai juga terus berkomitmen untuk berkontribusi dalam bidang pengembangan masyarakat dan tanggung jawab sosial.

Program Pemberdayaan Masyarakat yang telah dilakukan antara lain pembangunan gedung SMP Desa Karendan, kawasan terpadu penghijauan bibit tanaman keras & budidaya ikan di Desa Karendan,

Selain itu juga pembangunan peternakan ayam petelur dan keramba ikan di Desa Haragandang, pembangunan pengisian isi ulang air bersih di Desa Muara Pari, pembangunan empat buah jembatan Jalan Desa Rahaden, serta pengembangan objek wisata Desa Luwe Hulu.

Kegiatan Media Gathering ini dibuka oleh Kepala Departemen Formalitas dan Komunikasi SKK Migas Perwakilan Kalimantan Sulawesi Wisnu Wardhana dan dihadiri oleh Asisten Sekda Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekda Kabupaten Barito Utara H Gazali, Manager Field Relations & Security Kalimantan Region Medco E&P Rivian Pragita, Lead Public Affair Blok Bangkanai Muhammad Idrus, Media Relations Medco E&P Danof Daniel, serta nara sumber Direktur Eksekutif Reforminer Institute Komaidi Notonegoro.(drm)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait