Pemkab Mura Salurkan Bantuan Pangan

By kabarbor - October 31, 2023 |
Post View : 411
Views
IMG-20231116-WA0098

Puruk Cahu – Plt Sekda Kabupaten Murung Raya (Mura) Serampang menghadiri kegiatan penyaluran bantuan pangan yang dilaksanakan oleh Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Murung Raya yang bersumber dari Badan Pangan Nasional (BPN), di halaman Kantor Kelurahan Beriwit, Selasa (31/10/2023).

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kab.Mura Yulianus menyampaikan laporan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka mendukung percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem dan sasaran penerima manfaat bantuan pangan tersebut adalah keluarga rawan pangan pada kelompok pengeluaran 10 persen terbawah.

“Bantuan pangan ini akan diterima oleh 486 orang yang tersebar di tiga Kecamatan yaitu Kecamatan Murung Laung, Tuhup dan Permata Intan dari tujuh keluarahan/desa se-Kabupaten Murung Raya dan sebagai transporter/penyaluran dalam program kegiatan ini adalah PT POS Indonesia,” kata Yulianus.

Acara penyerahan secara simbolis bantuan tersebut juga turut dihadiri dan disaksikan oleh Camat Murung, Unsur Tripika Kecamatan setempat, Lurah Beriwit, Kepala Perangkat Daerah terkait, serta tamu undangan lainnya.

Plt Sekda, Serampang sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Ketahanan Pangan “Hak pemenuhan atas pangan merupakan kebutuhan mendasar bagi manusia, sehingga negara memiliki kewajiban untuk menjamin ketersediaan pangan yang layak dan cukup untuk penduduknya. Hal ini sesuai dengan yang diamanatkan dalam Undang-Undang Nomor 18 tahun 2012 tentang pangan.

“Mudah-mudahan melalui acara ini menguatkan tekad dan menambah kemampuan kita mempersembahkan yang terbaik bagi daerah kita Kabupaten Murung Raya yang tercinta ini,” pungkas Serampang. (Mur)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait