Kantor Desa Lemo I dapat difungsikan

By kabarbor - October 26, 2023 |
Post View : 337
Views
IMG-20231026-WA0077

Muara Teweh – Sekretaris Desa (Sekdes) Lemo I, Kecamatan Teweh tengah, Kabupaten Barito Utara, Zainal Arifin mengatakan persemian dan serah terima balai Desa Lemo I dari pihak PT Suprabari Mapamindo Mineral (SMM) kepada Pemerintah Desa Lemo I yang mana pembangunannya telah selesai dilaksanakan.

“Pada hari ini, bangunan kantor Desa Lemo I diresmikan dan diserah terimakan kepada Pemdes Lemo I dari PT SMM. Dan nantinya bangunan kantor desa Lemo I ini difungsikan untuk pelayanan administrasi kepada warga masyarakat dan sebagai tempat melaksanakan roda pemerintahan Desa Lemo I,” kata Sekdes Lemo, Arifin, Kamis (26/10/2023).

Dikatakan Sekdes Lemo I, peresmian dan serah terima balai Desa Lemo I ini atas bantuan beberapa perusahaan seperti PT SMM, PT PAMA, PT YE, PT HTM, PT BBP, PT UN/PT LHL, PT KPP, PT UJM, PT SRE, PT NIP, PT NDB/PT BRB, PT BSB dan CV Berkah Lemo.

Dikatakan Sekdes Lemo I, Zainal Arifin dengan telah diresmikannya dan diserah terimakannya balai pertemuan/kantor Desa Lemo I, maka status bangunan ini sudah menjadi milik Pemerintah Desa Lemo I dan akan dilaporkan pada laporan aset pada bulan Desember 2023 akan datang.

Dirinya juga mengatakan dengan diresmikannya bangunan kantor desa Lemo I ini menjadi pendorong bagi investor lain untuk meberikan program PPM kepada masyarakat di desa setempat dan Pemdes Lemo I.

“Hal ini guna menunjang pembangunan yang ada di Desa Lemo I dan sekitarnya, sehingga bisa mengurangi beban Pemerintah Daerah dalam melaksanakan pemerataan pembangunan di Kabupaten Barito Utara,” pungkasnya.(drm)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait