Apa itu PORT INCAM, Ini Kata Camat Teweh Tengah

By kabarbor - October 26, 2023 |
Post View : 301
Views
IMG-20231029-WA0002

Muara Teweh – Inovasi “Portal Informasi Kecamatan Teweh Tengah (Port-Incam)” merupakan suatu platform digital (website) yang bertujuan untuk menyediakan akses mudah dan cepat terhadap informasi terkait informasi kecamatan yang terpercaya.

“Portal ini akan mengumpulkan, mengelola, dan menyajikan berbagai informasi yang relevan dengan masyarakat di wilayah Kecamatan Teweh Tengah, seperti berita lokal, acara-acara komunitas, layanan pemerintah, fasilitas umum, dan potensi lokal lainnya di wilayah Kecamatan Teweh Tengah,” kata Camat Jati Proyogo, Rabu (25/10/2023) di aula Kecamatan saat memberikan materi terkait Port Incam.

Dikatakannya, tujuan aksi perubahan dalam jangka pendek dalam Port Incam yaitu terbentuknya tim efektif aksi perubahan, tersusunnya rancangan menu dan rancangan antar muka Portal Informasi Kecamatan Teweh Tengah.

Kemudian tersedianya data untuk menyajikan informasi penting tentang kegiatan Kecamatan, layanan publik, dan berita terbaru serta terlaksananya sosialisasi Port-Incam kepada warga masyarakat di wilayah Kecamatan Teweh Tengah.

Dikatakan Camat Teweh Tengah, Port Incam untuk jangka menengah tersedianya fitur interaktif seperti forum diskusi dan ruang komentar untuk meningkatkan keterlibatan warga. Tersedianya jumlah konten informatif, termasuk panduan layanan pemerintah, informasi kesehatan, dan kesempatan ekonomi.

Sedangkan untuk jangka panjang tersusunnya rencana tindak lanjut berdasarkan hasil evaluasi, termasuk pengembangan fitur tambahan dan kampanye edukasi berkelanjutan.

Menurut Jati Prayogo yujuan dan manfaat dengan adanya Port-Incam ini yaitu dalam rangka meningkatkan partisipasi warga masyarakat dalam program dan kegiatan kecamatan. Meningkatkan efisiensi administrasi pemerintahan serta meningkatkan transparansi dan kepercayaan warga masyarakat terhadap pemerintah.

“Bagi warga Kecamatan Teweh Tengah yang ingin mengakses Port-Incam dapat masuk langsung ke website, http://kectewehtengah.baritoutarakab.go.id. Dilaman itu selain menu dasar seperti profil dan berita juga ada beberapa menu tambahan yang cukup unik seperti layanan online yang mempermudah warga untuk pelayanan kecamatan bisa diakses secara online (masih tahap pengembangan) dan produk lokal sebagai sarana promosi ke dunia luar produk unggulan apa saja yang ada di Kecamatan Teweh Tengah Kabupaten Barito Utara,” pungkasnya.(drm)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait