Warga Tiga Desa di Seruyan Hulu Usulkan Bantuan Hewan Ternak Babi, Sapi dan Ayam

By kabarbor - March 31, 2024 |
Post View : 368
Views
IMG-20240530-WA0000

KUALA PEMBUANG – Anggota DPRD Kabupaten Seruyan, Atinita mengatakan bahwa saat melaksanakan reses di beberapa desa di wilayah Kecamatan Seruyan Hulu, ada tiga desa yang berada di daerah setempat mengusulkan bibit hewan ternak babi dan sapi.

“Ada tiga Desa di Kecamatan Seruyan Hulu, yaitu Desa Riam Batang, Desa Tanjung Paku dan Desa Tumbang Setawai mengusulkan kepada Pemkab Seruyan melalui dinas terkait agar memberikan bantuan hewan ternak yaitu babi dan sapi,” kata anggota DPRD Seruyan Atinita.

Dikatannya, bahwa minat warga masyarakat di tiga desa wilayah Kecamatan Seruyan Hulu untuk berusaha di bidang sektor peternakan cukup tinggi. “Saya berahap, Pemkab Seruyan dapat mengalokasikan anggaran untuk bantuan hewan ternak kepada masyarakat di sektor peternakan ini,” kata Atinita.

Dikatakan Atinita, permintaan usulan hewan ternak tersebut merupakan usulan warga di tiga desa yang ada di Kecamatan Seruyan Hulu.

“Permintaan itu disampaikan warga masyarakat keapda kami saat melaksanakan reses bebrapa waktu lalu ke desa-desa, sejumlah warga di Kecamatan Seruyan Hulu itu mengusulkan ke kami terkait permohonan bantuan bibit hewan ternak, seperti sapi, babi, ikan, ayam dan hewan unggas lainnya,” katanya.

Ia juga menjelaskan bahwa warga yang mengusulkan permohonan bibit ternak tersebut berasal dari tiga desa yang ada di Kecamatan Seruyan Hulu, yaitu desa Riam Batang, Tanjung Paku dan desa Tumbang Setawai. “Adapun untuk Desa Riam Batang menyampaikan usulan bibit babi, ikan dan ayam, sedangkan untuk Desa Tanjung Paku dan Tumbang Setawai mreka mengusulkan bibit sapi,” ucap dia.

Atinita juga menambahkan dengan adanya aspirasi yang disampaikan oleh warga masyarakat tersebut dibidang peternakan, dirinya berharap usulan yang disampaikan warga tersebut dapat ditindaklanjuti oleh pemerintah daerah melalui dinas terkait.

“Saya selaku wakil rakyat sangat berharap agar usulan yang disampaikan warga di tiga desa tersebut dapat terealisasi dan prioritas, demi membantu kesejahteraan masyarakat khususnya di tiga desa yang mengusulkan bantuan hewan ternak,” harapnya.(tim)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait