Warga Desa Sungai Perlu Masih Membutuhkan Alsintan, Ini kata Dewan

By kabarbor - February 23, 2023 |
Post View : 347
Views
IMG-20230414-WA0014

Kuala Pembuang – Anggota DPRD Kabupaten Seruyan belum lama ini melakukan reses untuk menyerap aspirasi masyarakat di Desa Sungai Perlu, wilayah Dapil I, Kabupaten Seruyan.

Anggota DPRD Seruyan Argiansyah mengatakan berdasarkan keterangan warga Desa Sungai Perlu, bahwa saat ini hanya ada beberapa Alsintan saja yang disalurkan ke desa setempat.

“Sehingga dengan jumlah Alsintan yang ada tersebut masih belum mencukupi kebutuhan para petani di wilayah tersebut untuk memaksimalkan dalam mengolah lahan pertanian mereka,” kata dia.

Lebih lanjut Argiansyah menyampaikan dirinya berharap aspirasi masyarakat tersebut bisa direalisasikan oleh pemerintah daerah melalui dinas terkait, hal ini penting demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa Sungai Perlu itu.

“Pertanian merupakan mata pencaharian utama warga Desa Sungai Perlu, sehingga sudah semestinya pemerintah dapat memperhatikan serta memberikan dukungan dari segi sarana prasarana penunjang pertanian, seperti Alsintan yang dimaksud,” kata dia.

Argiansyah menjelaskan bahwa terkait Alsintan, yang sangat dibutuhkan oleh warga saat ini di desa tersebut adalah mesin hand traktor.

“Dimana alsintan tersebut sangat berguna sekali untuk mempercepat para petani untuk menggarap atau mengolah lahan pertanian mereka,” pungkasnya.(tim)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait