Waket I DPRD Seruyan Minta Perbaikan Jalan Desa Parang Batang Prioritas

By kabarbor - May 21, 2024 |
Post View : 379
Views
IMG-20240530-WA0015

KUALA PEMBUANG – Wakil Ketua I DPRD Seruyan H Bambang Yantoko meminta kepada Pemkab setempat melalui dinas terkait melakukan perbaikan jalan desa Parang Batang Kecamatan Hanau, yang sudah lama rusak.

“Saya sangat prihatinannya terhadap kondisi jalan yang berada di Desa Parang Batang Kecamatan Hanau. Jalan itu sudah lama rusak dan di saat musim hujan seperti sekarang jalan tersebut terendam,” kata H Bambang Yantoko.

Dirnya meminta kepada Pemkab Seruyan agar segera melakukan penangan dan perbaikan jalan di Desa tersebut.

“Jalan di Desa Parang Batang ini merupakan urat nadinya warga masyarakat setempat yang harus segera ditangani, itu rusak sudah lama bertahun-tahun dan musim hujan seperti sekarang jalan tersebut terendam,” kata H Bambang Yantoko.

Mengingat kata Waket I DPRD Seruyan jalan ini merupakan satu-satunya akses jalan untuk menuju desa setempat, dirinya berharap agar Pemkab Seruyan dapat memprioritaskan pembangunannya.

“Untuk kondisi jalan desa Parang Batang saat ini cukup memprihatinkan akibat terendam banjir, sehingga warga masyarakat Desa Parang batang terpaksa menggunakan transportasi jalur sungai,” imbuhnya.

Sementara kata dia itu untuk kondisi jembatannya bergoyang apabila dilalui kendaraan, untuk jembatan tidak tenggelam namun kanan kirinya yang tenggelam terendam banjir.

Dirinya mengharapkan, sebagai solusi atau tindak lanjut jika ada tersedia anggaran pemerintah daerah, dirinya mengharapkan jalan tersebut dibangun flyover meskipun sederhana.

“Kalau ada anggaran lebih baik flyover meskipun sederhana, apabila tidak flyover sampai kapanpun tidak akan maksimal,” kata Politikus partai Golkar ini.(tim)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait