Tingkatkan Perekonomian Masyarakat Dapil III Dengan Program Perkebunan Kopi

By kabarbor - November 12, 2022 |
Post View : 238
Views
IMG-20221116-WA0021

KUALA PEMBUANG – Untuk membantu peningkatan ekonomi masyarakat di wilayah Dapil III Kabupaten Seruyan yang meliputi Kecamatan Seruyan Tengah, Seruyan Hulu, Batu Ampar, dan Suling Tambun, Anggota DPRD setempat, Antinita menyarankan agar pemerintah daerah dapat memprogramkan bantuan bibit kopi untuk ditanami oleh masyarakat.
Antinita mengatakan, untuk wilayah Dapil III ini masyarakat masih belum punya mata unggulan. Jadi ada sebagaian dari mereka yang berkebun, nelayan serta profesi yang memanfaatkan Sumber Daya Alam (SDA) lainnya.
Dari segi perekonomian tentu sangat berpengaruh ditambah dengan infrastruktur pembangunan seperti jalan dan lainnya yang dinilai masih sangat minim hingga saat ini.
Seiring dengan hal tersebut, kondisi seperti itu tentunya sangat diperlukan perhatian lebih dari Pemerintah Daerah untuk melakukan berbagai upaya dalam rangka peningkatan perekonomian masyarakat, salah satunya yang berpotensi untuk dapat dikembangkan di daerah tersebut yakni perkebunan kopi.
“Maka dari itu, kami berharap agar pemerintah bisa mewujudkan bantuan bibit kopi untuk masyarakat karena memang masih sangat berpotensi, selain dari sisi perawatan yang mudah, kopi juga mempunyai nilai ekonomis,” ujar Politisi Partai Golongan Karya (Golkar).(Wan)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait