Ketua DPRD : Jalan Sentra Pertanian Desa Pematang Limau akan Segera Dibangun

By kabarbor - May 25, 2023 |
Post View : 305
Views
IMG-20230608-WA0005

KUALA PEMBUANG – Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo mengatakan bahwa jalan sentra pertanian di Desa Pematang Limau, Kecamatan Seruyan Hilir ini sudah masuk dalam program pemerintah dan akan segera dibangun.

“Saya dengar kemarin pembangunan jalan ini sudah dalam proses lelang dan selanjutnya akan segera dikerjakan tentunya secara bertahap,” kata Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo saat menghadiri syukuran panen padi kelompok tani di Desa Pematang Limau, Kamis (25/5/2023) lalu.

Menurut dia ini merupakan kabar baik untuk petani di daerah setempat, karena jalan sentra pertanian di Desa Pematang Limau ini sudah masuk dalam program pemerintah.

Dijelaskan Eko, pembangunan jalan di sentra pertanian ini sangat diharapkan oleh warga masyarakat setempat, karena jalan ini merupakan akses satu-satunya yang mehubungkan ke ribuan hektare lahan pertanian yang ada di Desa Pematang Limau.

“Kami dari lembaga DPRD Seruyan mendukung pemerintah kabupaten Seruyan untuk meningkatkan infrastruktur jalan pertanian di Desa Pematang Limau ini,” kata Ketua DPRD Seruyan.

Dirinya juga mengharapkan dengan adanya pengerjaan pembangunan jalan ini nantinya aktivitas masyarakat tidak lagi terhambat dan memberikan semangat baru bagi petani untuk lebih produktif lagi meningkatkan hasil pertaniannya.

Untuk diketahui, jalan sentra pertanian di desa setempat sudah lama tidak tersentuh oleh pemerintah kabupaten, sehingga jalan yang panjangnya puluhan kilometer tersebut kondisinya sudah rusak parah, terlebih saat musim penghujan jalan tersebut sangat licin karena permukaannya dari lumpur kering.(tim)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait