Kebersihan Lingkungan Sekitar agar selalu di Perhatikan

By kabarbor - June 20, 2023 |
Post View : 361
Views
IMG-20230620-WA0016

KUALA PEMBUANG – Ketua DPRD Kabupaten Seruyan Zuli Eko Prasetyo meminta dan mengajak serta mengimbau kepada seluruh warga masyarakat di wilayah Seruyab untuk sama-sama memperhatikan kebersihan lingkungan sekitar agar tetap bersih.

Ajakan Ketua DPRD tersebut seiring adanya kasus Deman Berdarah Dengue (DBD) di Kabupaten Seruyan yang saat ini masih ada, meskipun beberapa bulan ini berdasarkan data dinas kesehatan setempat jumlah masyarakat yang terkena panyakit tersebut naik turun.

“Selaku ketua DPRD Seruyan, saya menghimbau kepada warga masyarakat di daerah ini untuk menjaga kesehatan kita yakni dengan menjaga kebersihan lingkungan, karena kesehatan ini kita sendiri yang bisa menjaganya,” katanya, Kamis (15/6/2023).

Ketua DPRD Seruyan juga meminta kepada warga masyarakat untuk rutin memperhatikan kebersihan lingkungan, terutama tempat-tempat yang menjadi tempat dari nyamuk aedes aegypti bersarang maupun berkembang biak.

“Nyamuk Aedes Aegypti biasanya berkembang biak di genangan air sisa hujan, sampah-sampah dan sebagainya, dan ini harus diperhatikan dengan cara dibersihkan secara berkala agar tidak berkembang biak,” kata Zuli Eko.

Sementara Kepada Dinas Kesehatan juga diminta agar turun untuk melakukan upaya-upaya pencegahan, maupun pemberantasan nyamuk.

“Mungkin bisa dengan upaya fogging atau memberikan pembinaan dan pengertian kepada masyarakat, intinya kita harus sama-sama menjaga masalah DBD itu,” pungkasnya.(tim)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait