DPRD Seruyan Himbau Warga agar tidak membangun Ruko dan Rumah Dialiran Drainase

By kabarbor - June 20, 2023 |
Post View : 350
Views
IMG-20230620-WA0015

KUALA PEMBUANG – Warga masyarakat di Kabupaten Seruyan dihimbau tidak membangun rumah atau rumah toko (Ruko) di tepian jalan yang mengganggu drainase atau saluran pembuangan air.

Hal tersebut diuangkapkan salah seorang anggota DPRD Kabupaten Seruyan Bejo Riyanto. Dirinya mengimbau agar masyarakat dalam membangun rumah atau ruko dipinggir jalan dapat memperhatikan drainase.

“Hal itu dilakukan agar drainase atau saluran air yang telah dibangun dapat berfungsi dengan baik. Kita minta masyarakat dalam membangun rumah atau ruko di pinggir jalan agar memperhatikan drainase, sehingga tidak menimbulkan banjir saat diguyur hujan dengan intensitas yang tinggi,” ucap Bejo Riyanto

Bejo juga meminta kepada dinas terkait agar dapat melakukan pengawasan terhadap pembangunan ruko atau rumah warga yang mengganggu drainase.

Dinas PUPR, kata Bejo Riyanto, harus bersikap tegas, jika ada bangunan rumah atau roko warga yang Sengaja menutup atau mempersempit saluran pembuangan air atau drainase.

“Karena jika dibiarkan akibat ulah oknum warga itu banyak warga yang jadi korban terkena banjir dari air hujan,” pungkasnya.(tim)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait