Dorong Pemkab Seruyan Penuhi Kebutuhan Petani Dapil III

By kabarbor - June 21, 2023 |
Post View : 350
Views
IMG-20230617-WA0017

KUALA PEMBUANG – Anggota DPRD Seruyan Nardi mendorong pemerintah daerah setempat untuk memenuhi kebutuhan para petani di wilayah daerah pemilihan III (dapil III), salah satunya yakni kebutuhan alat mesin pertanian (alsintan).
Sebab ia menilai pertanian di wilayah dapil III yang meliputi beberapa kecamatan antaranya Seruyan Tengah, Seruyan Hulu dan Suling Tambun saat ini masih belum terlalu maksimal, disebabkan salah satunya minimnya sarana prasarana atau peralatan yang dimiliki para petani wilayah setempat.
“Salah satu kendala petani dapil III itu alat, sehingga para petani di wilayah setempat tidak bisa memaksimalkan lahan pertanian mereka,” katanya.
Oleh karena itu, ia berharap pemerintah daerah setempat melalui instansi terkait yakni Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Seruyan bisa memperhatikan persoalan ini dengan cara tentunya memberikan solusi kepada petani.
“Kalau kita lihat di DKPP itu alsintan banyak saja, hanya saja itu disewakan, sehingga kita kesulitan jika harus menyewa itu sementara wilayah dapil III sangat jauh,” tambahnya.
Terkait dengan kebijakan ini, ia juga berharap kepada pemerintah daerah untuk memberikan kemudahan khususnya kepada para petani III, sehingga petani di sana juga bisa merasakan manfaatnya yang sama seperti yang dirasakan petani di wilayah kecamatan Seruyan Hilir dan Seruyan Hilir Timur.
“Atau mungkin nanti dengan para kelompok tani itu dibantu alat, saya rasa itu lebih bagus untuk petani yang ada di dapil III,” sarannya. (Tim)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait