Anggota DPRD Seruyan Minta Pemkab Tingkatkan Jalan Desa

By kabarbor - June 4, 2023 |
Post View : 346
Views
IMG-20230608-WA0010

KUALA PEMBUANG – Anggota DPRD Seruyan Atinita meminta kepada Pemerintah Kabupaten Seruyan untuk meningkatkan infrastruktur jalan terutama jalan menuju desa-desa di wilayah setempat. Pasalnya akses jalan desa ini salah satu faktor penting dalam pertumbuhan ekonomi masyarakat setempat.

“Berdasarkan kunjungan reses beberapa waktu lalu khususnya di wilayah daerah pemilihan III (dapil III) banyak aspirasi masyarakat yang mengusulkan agar pemerintah daerah membenahi jalan-jalan desa,” kata Atinita.

Salah satunya kata Atinita yaitu warga desa Kalang Kecamatan Batu Ampar meminta agar jalan lingkungan desa yang panjangnya kurang lebih 1.500 meter agar bisa diaspal, Minggu (4/6/2023).

Selain itu kata Atinita, ada lagi jalan desa lainnya yang sangat diharapkan oleh masyarakat agar dapat dibenahi, seperti jalan bina desa di Desa Riam Batang dan Jalan Desa Tusuk Belawan Kecamatan Seruyan Hulu dan beberapa jalan desa lainnya yang ada di dapil III.

“Peningkatan infrastruktur jalan dan jembatan diwilayah pedesaan ini sangat diharapkan oleh warga setempat agar dapat membantu dan memperlancar membawa hasil perkebunan ataupun pertanian dan lainnya. Selain itu juga bertujuan untuk memudahkan akses antar desa.

Menurut dia infrastruktur jalan ini sangat penting untuk diperhatikan, karena melalui infrastruktur jalan yang layak, perekonomian warga masyarakat di daerah setempat cepat berkembang.

“Untuk itu kami dari Lembaga DPRD Seruyan meminta agar Pemkab Seruyan dapat memperhatikan infrastruktu jalan hingga ke wilayah pedesaan,” kata Atinita.(tim)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait