Sektor Peternakan Banyak Diminati Masyarakat Dapil III

By kabarbor - October 7, 2022 |
Post View : 95
Views
8C1FEF14-A73D-4DD4-BCAE-F7639615014B
KUALA PEMBUANG – Anggota DPRD Seruyan Nardi mengungkapkan, Sektor peternakan saat ini banyak diminati oleh masyarakat di desa-desa, khususnya wilayah Dapil III. Dimana saat beberapa waktu lalu melaksanakan reses, beberapa desa yang mengusulkan bantuan bibit ternak, seperti Desa Tumbang Kasai, Setawai, Pangke, Tumbang Salau dan Tanjung Paku, yang mengusul bibit ternak sapi. Sementara Desa Suka Makmur mengusulkan bibit kambing.
“Dengan banyaknya desa-desa di dapil III yang mengusulkan bantuan bibit ternak, ini menandakan jika sektor peternakan cukup banyak diminati oleh sebagian besar masyarakat yang ada di wilayah setempat,” katanya.
Menurutnya, sudah menjadi tugas dan kewajiban dari pemerintah daerah agar bisa mendengar dan menindaklanjuti apa yang diusulkan oleh masyarakat tersebut. Mengingat sektor peternakan sendiri cukup potensial untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. “Peternakan ini cukup potensial jika bisa dikelola dengan baik oleh masyarakat. Bisa jadi tambahan penghasilan ataupun tabungan bagi mereka. Atau jika memang serius menggelutinya bisa juga dijadikan sebagai profesi utama. Maka dari pemerintah daerah harus memberikan dukungan,” jelasnya.(Wan)
91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait