Sarana dan Prasarana Untuk Peserta Ujian di Desa Baung Masih Kurang

By kabarbor - March 6, 2023 |
Post View : 365
Views
IMG-20230310-WA0093

KUALA PEMBUANG – Saat melaksanakan reses di wilayahnya, Ketua DPRD Kabupaten Seruyan, Zuli Eko Prasetyo melihat dan menyaksikan disalah satu sekolah menengah belum memiliki sarana dan prasarana untuk para peserta didik dalam melaksanakan ujian.

“Di SMP 2 Desa Baung saat ini masih belum ada memiliki fasilitas komputer. Hal itu sangat diperlukan untuk para siswa dan siswi dalam mengikuti ujian,” kata Ketua DPRD Seruyan.

Untuk itu kata dia diharapkan Pemkab Seruyan melalui dinas terkait agar dapat menganggarkan pengadaan komputer atau peralatan Teknologi Informasi Komunikasi (TIK) lainnya untuk sejumlah sekolah di Desa Baung, Kecamatan Seruyan Hilir.

Dia juga mengungkapkan, peralatan TIK seperti komputer itu sangat dibutuhkan bagi peserta didik di Desa Baung yang kegunaannya untuk ujian akhir sekolah yang sekarang sudah berbasis komputer.

“Di SMP 2 Desa Baung ini, tidak memiliki fasilitas komputer, sehingga terpaksa apabila saat ujian akhir sekolah para peserta didik harus pergi ke desa sekitatnya untuk meminjan komputer,” katanya, Senin (6/3/2023).

Melihat hat tersebut, Ketua DPRD Seruyan sangat prihatin kepada peserta didik yang menempa pendidikan di desa setempat dan berharap ini menjadi perhatian khusus oleh pemerintah dawrah melalui dinas terkait.

“Usulan dari para guru ini merupakan usulan yang menjadi atensi kami, mengingat usulan tersebut sangat penting untuk direalisasikan guna membantu peserta didik di desa setempat, menurut saya ini juga suatu yang mendesak dan harus segera ditindaklanjuti oleh pemerintah daerah,” pungkasnya.(red)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait