Salah Satu Faktor Penghambat Perekonomian adalah Lemahnya Infrastruktur

By kabarbor - February 25, 2023 |
Post View : 305
Views
IMG-20230414-WA0014

 Kuala Pembuang – Anggota DPRD Kabupaten Seruyan Argiansyah mengungkapkan salah satu faktor penghambat perekonomian dan pembangunan didaerah adalah lemahnya infrastruktur yang ada di daerah setempat.

“Infrastruktur ini yang menjadi salah satu faktor penting yang dapat menghambat pemerataan pembangunan dan perekonomian di Kabupaten Seruyan dan menjadi pekerjaan Pemerintah Daerah melalui instansi terkaitnya,” kata Argiansyah.

Hal tersebut juga salah satu penghambat pertumbuhan ekonomi, karena pada dasarnya salah satu penyebab tumbuhnya perekonomian didukung dengan adanya infrastruktur yang memadai dan layak.

Dikatakan anggota DPRD dari Partai PDI-Perjuangan Seruyan ini seperti di Desa Sungai yang memiliki destinasi wisata yang sangat indah dan beragam. Di desa tersebut bagaimana bisa wisatawan bisa berkunjung ke tempat wisata kalau infrastrukturnya tidfak mendukung.

Menurutnya kondisi jalan menuju Desa Sungai Perlu dan beberapa desa lainnya masih memprihatinkan karena belum sepenuhnya teraspal sehingga menjadi keluhan utama warga setempat saat DPRD Seruyan melakukan reses di Daerah Pilihan I (Dapil I) beberapa waktu lalu.

Demikian berarti pemaksimalan infrastruktur sekali lagi sangat penting agar masyarakat mendapatkan manfaatnya baik secara ekonomi maupun sosial. “Sangat disayangkan apabila hal ini tidak ditindaklanjuti sesegera mungkin agar terasa dampaknya,” pungkasnya.(tim)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait