Rentan Disalahgunakan Oleh Muda-mudi Lokasi Wisata Kotim Harus Terus Diawasi

By kabarbor - May 8, 2023 |
Post View : 296
Views
IMG-20230508-WA0010

SAMPIT – Sejak beberapa tahun lalu hingga saat ini, lokasi tempat wisata di daerah ini masih sering disalah gunakan oleh oknum-oknum muda mudi yang kerap kali berulah. baik diduga kuat melakukan adegan mesum, bahkan yang terbaru adanya aksi tawuran di beberapa titik lokasi wisata yang aktif dan sedang ramai saat ini.

Menanggapi hal ini Anggota DPRD Kotim yang duduk di Komisi III H.Suprianto meminta agar pihak terkait meningkatkan pengawasan dilapangan. Selain guna mencegah hal-hal negatif terjadi, dia juga menilai dengan tertibnya keamanan di lokasi wisata tersebut maka setiap orang atau masyarakat yang datang akan ikut tertib serta taat aturan.

“Sehingga kesannya tidak norak, menurut saya aksi kenakalan remaja seperti tawuran bahkan melakukan perbuatan yang tidak pantas antara pasangan muda- mudi di lokasi wisata semacam itu adalah aksi norak yang mana sosialnya tidak terkontrol dengan baik, jadi tidak ada rasa malu melakukan perbuatan itu,” ungkapnya Senin (08/05/2023).

Bahkan Legislator partai PKS ini juga menekankan, dengan tingkat keamanan yang rendah, maka peluang untuk melakukan aksi tidak terpuji, dan melanggar hukum rentan terjadi di lokasi wisata itu sendiri.

“Ini tugas dinas sosial dan Satpol PP sehingga kami kira perlu berkoordinasi dengan kepolisian untuk melakukan penertiban maupun pengawasan dilapangan, tujuannya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat kita, dan juga pembinaan kepada remaja di daerah,” timpalnya.

Bahkan Suprianto juga menyebutkan, tingkat kenakalan remaja di daerah ini sudah sangat sulit di kontrol lantaran tidak adanya efek jera. Menurutnya melakukan pembinaan dinilai tidak cukup hanya berdasarkan pasca kejadian, atau tangkap tangan dilapangan, namun lebih efektif kalau dilakukan di sekolah-sekolah dan juga pemukiman masyarakat.

“Jemput bola itu perlu, berikan edukasi kepada muda mudi kita, agar mereka mendapat pengetahuan yang baik dan tidak melakukan perbuatan yang melanggar hukum dan hal negatif lainnya,”tutupnya.

(Rrl)

 

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait