Program Pembangunan Dapil V Harus Ditingkatkan Ini Alasannya

By kabarbor - March 20, 2023 |
Post View : 348
Views
IMG-20230130-WA0010

SAMPIT – Anggota DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) Hj. Mariani meminta agar pemerintah daerah dalam menyusun rencana kerjanya kedepan lebih memprioritaskan program pembangunan di daerah Dapil V atau wilayah Utara kabupaten setempat.

Bukan tanpa alasan, menurutnya pembangunan infrastruktur dan ekonomi, kesehatan dan pendidikan di wilayah Utara perlu di percepat agar tidak menjadi pekerjaan rumah dalam jangka panjang kedepannya. Disisi lain dia juga menilai selama ini kendala-kendala kemajuan dapil V adalah terhambat oleh infrastruktur jalan yang masih timbunan agregat dan juga jalur industri perkebunan kelapa sawit milik perusahaan.

“Sehingga masyarakat masih terbatasi oleh kebijakan-kebijakan pihak perkebunan kelapa sawit ini, dan juga jalan-jalan milik negara atau daerah juga kurang terawat termasuk jalan tembus juga belum tersentuh sehingga ini yang menghambat lajunya kemajuan di daerah Utara ini,” ungkapnya Senin (20/3/2023).

Legislator Partai Golkar ini juga menekankan, jalur listrik dan juga jaringan internet akan semakin mudah di akses apabila infrastruktur jalan sudah beraspal atau dibangun tanpa adanya hambatan, baik status kawasan, atau terbentuk HGU milik perusahaan.

“Hal seperti ini yang harus di atasi, daerah Utara ini merupakan wilayah perbatasan yang bisa saja menjadi kota besar kalau benar-benar diperhatikan dengan baik, disana bisa jadi pusat ekonomi industri dan juga wisata kedepannya,” tutupnya.

(Rrl)

 

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait