Perombakan Pejabat ASN di Kotim Diharapkan Mampu Tingkatkan Kinerja

By kabarbor - April 19, 2023 |
Post View : 358
Views
IMG-20230302-WA0083

Sampit,- Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, Dra. Rinie Anderson, berharap bahwa perombakan pejabat yang baru dilakukan akan meningkatkan kinerja pemerintah kabupaten dalam melayani masyarakat.

Harapan tersebut diungkapkan Rinie, setelah menghadiri pelantikan 295 pejabat, yang terdiri dari 9 orang pejabat di jabatan pimpinan tinggi pratama eselon II, 84 orang administrator eselon III, 128 orang pengawas eselon IV, dan 74 orang kepala sekolah dan jabatan fungsional.

“Untuk para pejabat yang baru dilantik agar dapat menjalankan tanggung jawabnya dengan baik dan segera beradaptasi dengan tugas mereka agar kinerja pemerintah dapat terus meningkat terutama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” kata Rinie, 19 April 2023.

Rinie meyakini bahwa pejabat yang dilantik merupakan orang-orang yang memiliki kemampuan yang baik sehingga dinilai layak untuk diberikan jabatan. Kini, pejabat tersebut harus membuktikan kemampuan mereka dengan menunjukkan kinerja terbaik dalam melayani masyarakat.

Menurut Rinie, kondisi saat ini sedang sulit sehingga diperlukan pejabat yang memiliki inovasi atau terobosan di tengah keterbatasan, khususnya dalam hal anggaran. Dia berharap pejabat dapat berupaya semaksimal mungkin untuk melakukan banyak hal meski anggaran terbatas.

Rinie berpesan bahwa perombakan pejabat dilakukan sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan. Dia yakin bahwa setiap pejabat yang diberi amanah jabatan sudah melalui berbagai pertimbangan. Dalam hal ini, Rinie berharap agar para pejabat yang baru dilantik dapat membuktikan kemampuan diri mereka dengan menunjukkan kinerja terbaik dalam melayani masyarakat.(rrl).

 

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait