Perlu Trobosan dan Inovasi Maksimalkan Retribusi Daerah

By kabarbor - October 20, 2022 |
Post View : 144
Views
9AA30487-DEFB-4090-97E9-D73D4BF35BD3

KUALA PEMBUANG – DPRD Kabupaten Seruyan menilai perlu trobosan-trobosan dan Inovasi dari Pemerintah daerah melalui Dinas terkait dalam memaksimalkan Retribusi daerah. 

Ketua DPRD Kabupaten Seruyan, Zuli Eko Prasetyo mrngatakan, perlunya terobosan serta inovasi yang harus dilakukan agar upaya memaksimalkan retribusi daerah tersebut dapat terlaksana dengan baik, khususnya yang menyasar pada sektor retribusi potensial seperti pajak-pajak yang ada di Perusahaan Besar Swasta (PBS) yang beroperasi di Kabupaten Seruyan.

“Silahkan digali sektor-sektor pajak itu khususnya yang memang potensial di PBS. Selain itu sudah menjadi kewajiban, itu juga menjadi salah satu sumbangsih mereka terhadap kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat yang ada di Seruyan,” ucapnya.

Ia juga menyampaikan, pemaksimalkan retribusi daerah baik itu berupa pajak dan lain sebagainya tentu akan berpengaruh besar terhadap realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Seruyan.

 “Maka dari itulah kami dari kalangan DPRD Kabupaten Seruyan tentu saja mendukung langkah-langkah dari Pemkab yang ingin mengoptimalkan sektor pendapatan pada retribusi daerah,” ujarnya.(Ser)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait