Perlu Campur Tangan Pemerintah Daerah Untuk Pengembangan Produk Lokal

By kabarbor - June 3, 2023 |
Post View : 343
Views
IMG-20230618-WA0009

Sampit,- Anggota DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, Hj. Megawati mengharapkan produk kerajinan tangan di daerah ini dapat terus berkembang.

“Kami berharap pengolahan kerajinan tangan, seperti cendera mata ikon kota, rotan, maupun lainnya bisa terus dikembangkan untuk kesejahteraan masyarakat,” kata Megawati, 3 Juni 2023.

Dia mengatakan untuk itu harus ada perhatian dan campur tangan pemerintah daerah, seperti membantu pemasaran produk kerajinan tangan ini sampai keluar daerah.

“Produk kerajinan tangan patut dikembangkan, mengingat di daerah kita ini masih banyak perajin yang punya potensi membuat berbagai macam produk olahan sampai dengan kuliner,” ujarnya.

Menurutnya apabila olahan kerajinan tangan ini dapat dikelola dengan baik dengan dibantu pemerintah daerah dalam hal ini dinas terkait maka pasti akan mampu meningkat perekonomian masyarakat.

“Pemasaran produk lokal diperlukan agar masyarakat luar bisa mengenal, sehingga pangsa pasarnya menjadi lebih luas,” ungkapnya.

Legislator Partai Amanat Nasional (PAN) ini juga menegaskan potensi kerajinan tangan menjadi salah satu penarik minat wisatawan lainnya setelah datang kedaerah ini melalui cindera mata yang dibeli oleh wisata lokal maupun luar.(rrl).

 

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait