Peringatan HAB ke 78, Jadikan Momentum Sampaikan Pesan Damai

By kabarbor - January 4, 2024 |
Post View : 360
Views
IMG-20240321-WA0034

Puruk Cahu – Wakil Ketua DPRD Murung Raya (Mura), Rahmanto Muhidin turut mengucapkan selamat atas terselenggaranya peringatan Hari Amal Bakti atau HAB ke-78 tahun 2024 ini oleh Kementerian Agama RI khususnya di Kabupaten Murung Raya yang berlangsung di Halaman Kantor Bupati Mura, Rabu (3/1/2024) kemarin.

Rahmanto berharap melalui peringatan HAB ke 78 tersebut Kementerian Agama khususnya para tokoh agama di Kabupaten Murung Raya dapat membantu menyampaikan pesan-pesan damai untuk Pemilu 2024.

“Kami berharap Kementerian Agama setempat turut membantu dalam menyampaikan pesan-pesan untuk menghindari perpecahan dan termakan oleh isu Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan atau SARA di masyarakat pada Pemilu 2024 yang dapat menimbulkan perpecahan terhadap umat beragama,” ucapnya saat dikonfirmasi, Kamis (4/1/2024).

Dalam hal tersebut, Politisi PKB ini menilai bahwa peran Kementerian Agama berdampak yang besar karena memiliki jaringan yang luas melalui pendidikan dan organisasi keagamaan.

Sebelumnya diketahui, pelaksanaan upacara peringatan HAB ke 78 di Kabupaten Murung Raya dipimpin oleh Asisten III Setda Mura, Batara ddengan membacakan pesan melalui naskah pidato Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas yang salah satu poinnya mengatakan di tahun 2024 ini dihadapkan pada peristiwa politik, yakni pemilihan umum (Pemilu). Agenda politik ini adalah satu hal yang lumrah dan merupakan agenda kita semua sebagai warga negara.

“Dalam kesempatan ini, saya mengajak untuk senantiasa menjaga diri, keluarga, dan masyarakat sekitar. Bagi ASN Kementerian Agama, jagalah netralitas sesuai dengan ketentuan perundangan. Dengan balutan netralitas itu, saya meminta kepada ASN Kementerian Agama untuk membantu menciptakan suasana kondusif di tengah masyarakat,” kata Batara dalam penyampaian sambutan.(red.)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait