Perencanaan Pembangunan OPD Harus Matang

By kabarbor - May 28, 2024 |
Post View : 362
Views
IMG-20240630-WA0056

Puruk Cahu – Kalangan DPRD Mura meminta kepada pihak pemerintah daerah (Pemda) setempat, untuk mematangkan seluruh kegiatan perencanaan pembangunan fisik maupun non fisik pada setiap OPD Tahun Anggaran 2024.

Pasalnya dengan penerapan perencanaan yang matang, akan lebih mudah dalam melakukan pemantauan maupun monitoring terhadap hasil pekerjaan.

Disampaikan oleh Ketua DPRD Murung Raya, Dr Doni SP M.Si perencanaan yang matang bukan hanya sekadar langkah administratif, tetapi merupakan landasan yang kuat bagi kesuksesan organisasi dalam mencapai tujuan jangka pendek maupun jangka panjang.

“Perencanaan yang matang sangat penting, guna efisiensi penggunaan sumber daya baik berupa waktu, tenaga kerja dan anggaran dengan tepat guna. Sehingga hasilnya pun tentu sesuai dengan target dan manfaatnya,” kata Doni, Selasa (28/5/2024).

Legislator PDIP Mura ini menjelaskan, pentingnya perencanaan yang matang juga dapat mengakomodir pengendalian risiko yang akan dihadapi saat pelaksanaan pekerjaan.

“Tentu respon pelaksana dapat lebih efektif, terhadap risiko yang akan mungkin timbul selama pelaksanaan proyek,” imbuhnya.

Dengan evaluasi pula, akan lebih mudah dan tentunya manfaat dari hasil pekerjaan tersebut dapat tercapai.(mur)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait