DPRD Mura Apresiasi Pelatihan Diklat Calon Guru Penggerak Majukan Mutu Pendidikan

By kabarbor - May 28, 2024 |
Post View : 372
Views
IMG-20240630-WA0062

Puruk Cahu -Bupati Murung Raya (Mura) Hermon, yang diwakili Asisten III Setda Mura, Batara, membuka Program Pendidikan dan Pelatihan Diklat Calon Guru Penggerak (CGP) Angkatan X Daerah Murung Raya di Aula Gedung B, belum lama ini.

Pendidikan mengalami kemajuan dan perubahan paradigma,sehingga berdampak pada meningkatnya mutu pendidikan khususnya di daerah terutama Kabupaten Murung Raya, program yang diluncurkan oleh Kemengdikbudristek RI saat ini adalah Merdeka Belajar yang diaplikasikan melalui Program Guru Penggerak (PGP). Asisten III Setda Mura, Batara menyampaikan dunia pendidikan di Kabupaten Murung Raya menghadapi tantangan khususnya masih kurangnya kompetensi pendidik khususnya kompetesi profesional.

“Harapan saya pada kegiatan ini kepada peserta diklat Calon Guru Penggerak Angkatan X Kab. Murung Raya 2024 mengikuti diklat ini dengan sungguh-sungguh, mari bersama kita mewujudkan guru di Kabupaten Murung Raya menjadi guru yang kreatif, inovatif dan inspiratif untuk meningkatkan mutu pendidikan kita mencerdaskan anak bangsa diimplementasikan dengan Program Mura Cerdas,” ungkapnya, Selasa (28/5/2024).

Anggota DPRD Mura Tuti Marheni berharap, tujuan kegiatan ini dapat memberi pengetahuan untuk calon guru penggerak Murung Raya dan menetapkan guru penggerak melalui CGP.

“Terima kasih Pemerintah Daerah Kabupaten Murung Raya yang sangat medukung program dari Kemendikbud Ristek RI yaitu Program Guru Penggerak di masing-masing jenjang dari Paud, SD dan SMP, salah satu faktor pendukung utama dalam mendukung suksesnya Program Guru Penggerak adalah Guru atau Pendidik,“ kata dia.(mur)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait