Perda Yang Berpotensi Tingkatkan PAD Harus Bisa Dimaksimalkan

By kabarbor - May 2, 2023 |
Post View : 320
Views
IMG-20230502-WA0020

SAMPIT – Anggota Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) Khozaini S.Kom mendorong agar pemerintah daerah memaksimalkan peraturan daerah (Perda) yang berpotensi dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Menurutnya sejauh ini masih banyak Perda yang belum dimaksimalkan sehingga capaian target kinerja terhadap peraturan itu sendiri belum mampu mewujudkan target-target yang sudah menjadi poin sebelum diketuknya palu terkait sebuah peraturan itu sendiri.

“Kami melihat masih banyak peraturan daerah kita ini yang belum dimaksimalkan, padahal kalau kita pelajari secara seksama, tujuan dibuatkannya perda ini antara lain adalah untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah kita,karena apa itu juga ditarget untuk kesejahteraan masyarakat secara umum,” ungkapnya Selasa (02/05/2023).

Disisi lain legislator Partai Hanura ini juga menegaskan, selama ini beberapa Perda yang sudah ada tersebut masih tergolong belum memberikan dampak positif yang signifikan terhadap pembangunan daerah ini.

“Sehingga kami selaku pihak Bapemperda meminta agar pelaksana secara teknis dapat memaksimalkan kembali perda tersebut, tujuannya agar dapat memberikan dampak positif terhadap pembangunan daerah jangka panjangnya,” timpalnya.

Selain itu Khozaini juga berharap pemerintah daerah sebagai lending sektor terhadap Perda-perda tersebut benar-benar bisa melihat berbagai potensi yang semestinya mendatangkan pundi-pundi rupiah bagi daerah.

(rrl)

 

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait