Percepatan Pembangunan di Harapkan Terlaksana Dengan Baik

By kabarbor - January 3, 2024 |
Post View : 343
Views
IMG-20240321-WA0023

Puruk Cahu – Wakil Ketua Komisi II DPRD Murung Raya (Mura), Johansyah mendorong agar pemerintah harus memastikan percepatan pelaksanaan kegiatan- kegiatan terlaksana dengan baik, dengan tetap memerhatikan kualitas dan akuntabilitas.

“Penggunaan anggaran yang tepat kami nilai sangat penting agar masyarakat dapat merasakan hasil nyata dari setiap percepatan pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah saat ini,”ujar Legislator PPP ini, Rabu (3/1/2024).

Maka dari itu, perlu upaya untuk memaksimalkan serapan anggaran, yang diharapkan akan mendukung percepatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat khususnya di Kabupaten Kotim yang masih banyak daerah harus dibangun.

“Terutama pada awal tahun 2024 ini kita harapkan pemerintah lebih awal melaksanakan program pembangunan fisik khususnya untuk melakukan lelang terlebih dahulu. Sehingga nantinya pada akhir tahun tidak ada alasan lagi pemerintah mengatakan tidak sempat melaksanakan pembangunan fisik di sejumlah daerah,” ujarnya.

Karena lanjutnya, jika banyak pembangunan fisik yang tertunda maka akan berpengaruh juga kepada anggaran yang disalurkan pemerintah pusat ke pemerintah provinsi dan kabupaten.

“Maka dari itu kita selalu mengingatkan dan mendorong pemerintah untuk melaksanakan pembangunan di awal tahun. Selain untuk memaksimakan waktu yang ada juga agar pembangunan tidak terkesan terkesa kesal dan kontraktor pun bisa manfaatkan waktu yang panjang ini untuk pembangunan yang lebih berkualitas,” pungkasnya.(red)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait