Pentingnya Peran Orang Tua Cegah Penyalahgunaan Narkoba pada Remaja

By kabarbor - February 12, 2024 |
Post View : 616
Views
IMG-20240321-WA0083

Puruk Cahu – Wakil Ketua II DPRD Murung Raya (Mura), Rahmanto Muhidin menilai bahwa peran orang tua sangat penting dalam mencegah anak terjerumus ke dalam penyalahgunaan narkoba. Orang tua harus lebih peduli dan perhatian terhadap perkembangan anak, terutama di masa remaja.

“Dalam memberikan pendidikan pada anak, terutama berkaitan dengan bahaya narkoba, orang tua perlu memberikan bimbingan, pengawasan, dan edukasi tentang bahaya narkoba sejak dini,” ujarnya, Senin (12/2/2024).

Ia menambahkan penyalahgunaan narkoba merupakan masalah serius yang harus diatasi bersama-sama oleh semua pihak, termasuk pemerintah, masyarakat, dan keluarga.

Disamping itu semua, dirinya berharap agar pihak-pihak terkait juga terus gencar melakukan sosialisasi terutama di sekolah-sekolah sebagai upaya pencegahan dan penanggulangan narkoba di kalangan pelajar.

Mengingat sekolah-sekolah merupakan salah satu upaya konkret dalam upaya preventif penyebaran narkoba di kalangan pelajar.

“Dalam rangka mewujudkan generasi penerus yang sehat, cerdas, dan produktif, maka semua pihak, termasuk orang tua dan pihak sekolah, harus terus berkomitmen dalam melakukan pencegahan dan tindakan antisipatif terhadap penyalahgunaan narkoba,” tutupnya.(red)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait