Pentingnya Masyarakat untuk Pahami Uang Digital

By kabarbor - February 5, 2024 |
Post View : 368
Views
IMG-20240321-WA0084

Puruk Cahu – Wakil Ketua II DPRD Murung Raya, Rahmanto Muhidin mengajak masyarakat untuk melek dalam penggunaan serta efisiensi uang digital.

Dia mengatakan, uang digital merupakan tren masa depan yang tidak bisa dihindari. Ia menilai, uang digital memiliki segudang keuntungan, seperti kemudahan, kecepatan, efisiensi, dan keamanan dalam bertransaksi.

“Kita harus mengikuti perkembangan zaman. Uang digital adalah solusi yang ditawarkan oleh teknologi untuk mempermudah kehidupan kita. Kita harus melek dan menguasai cara menggunakan uang digital agar tidak ketinggalan,” imbuhnya, Senin (5/2/2024).

Namun demikian, memang untuk saat ini inovasi terhadap sistem pembayaran digital khususnya di Kabupaten Murung Raya masih belum sepenuhnya diketahui oleh masyarakat, meskipun sejumlah toko dan rumah makan sudah menyediakan pembayaran melalui QRIS Code.

“Oleh sebab itu, perlu adanya sosialisasi dan edukasi yang dilakukan Bank Indonesia (BI) dapat meningkatkan literasi dan inklusi keuangan masyarakat melalui platform media sosial,” tukasnya.(red)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait