Pemkab Seruyan Diharapkan Dapat Membantu Petani Manfaatkan Lahan Tidur

By kabarbor - February 28, 2023 |
Post View : 353
Views
IMG-20230414-WA0015

Kuala Pembuang – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan diharapkan dapat membantu para petani di daerah setempat dalam memanfaatkan lahan tidur untuk lahan pertanian.

Wakil Ketua II DPRD Seruyan Muhammad Aswin mengatakan agar Pemkab setempat melalui dinas terkait mendorong masyarakat yang memiliki lahan tidur untuk dimanfaatkan sebagai lahan pertanian.

“Untuk itu saya meminta kepada dinas terkait untuk ikut andil memperhatikan kondisi tersebut. Saya juga menyarankan membantu para petani atau warga dalam memaksimalkan lahan tidur untuk lahan pertanian yang produktif,” ucap M Aswin.

Menurut Aswin, di Kabupaten Seruyan saat ini masih banyak lahan masyarakat atau laha petani yang belum dimanfaatkan sama sekali dan hanya menjadi lahan tidur, sehingga sangat disayangkan jika dibiarkan begitu saja.

Untuk itu imbuhnya, bagi masyarakat yang mempunyai lahan tidur yang tidak terguna atau lahan tidur, untuk bisa dimanfaatkan lahan tidur, misalnya untuk lahan pertanian sehingga dapat meningkatkan perekonomian.

Misalnya, kata dia, dengan menggencarkan program cetak sawah, maupun program pertanian lainnya. Sehingga dengan begitu dapat memacu semangat masyarakat saat ini untuk menggarap lahan mereka sebagai ladang pertanian.

“Pertanian merupakan program yang sangat baik di Kabupaten Seruyan, masyarakat bisa mencobanya dan hasilnya pun cukup menjanjikan jika ditekuni dan dilakukan secara bersungguh-sungguh,” imbuhnya.(tim)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait