Pemkab Mesti Optimalkan Pembanggunan Rumah Dinas Guru di Pelosok

By kabarbor - March 14, 2023 |
Post View : 312
Views
IMG-20230528-WA0029

Sampit – Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), diharapkan untuk mengoptimalkan pembangunan rumah dinas guru (RDG), di daerah-daerah pelosok.

Diungkapkan, Anggota DPRD Kotim, H Sanidin, masih banyak sekolah dasar di sejumlah kecamatan dan desa, khususnya daerah pelosok, masih kekurangan RDG.

“Ada sekolah yang belum memiliki RDG, dan ada juga yang kondisinya sudah tidak layak huni. Kita prihatin, banyak tenaga pendidik yang bukan orang setempat, kesulitan mencari tempat tinggal karena minimnya RDG ini,” ujar Sanidin, (14/3/2023).

Ia menyebutkan, dengan adanya fasilitas penunjang yang baik, khususnya bagi kalangan tenaga pendidik, akan berimbas baik pula terhadap peningkat sumber daya manusia (SDM), bagi para pelajar, sehingga hal itu harus mendapat perhatian dari pemkab setempat.

“Permasalahan ini semestinya bisa saja diatasi, karena anggaran yang dialokasikan untuk bidang pendidikan itu tidaklah sedikit, yakni 20 persen minimal dari belanja anggaran, sehingga sudah semestinya dapat diakomodir,” pungkasnya.(rrl).

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait