Pemkab Kotim Fasilitasi Investor Bangun Rumah Sakit Swasta

By kabarbor - January 17, 2024 |
Post View : 368
Views
IMG-20240529-WA0001

Sampit, Kabar Borneo.com – Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) tengah memberikan fasilitas kepada dua investor rumah sakit swasta dengan tujuan meningkatkan ketersediaan rumah sakit di daerah ini.

Bupati Kotim Halikinnor menyatakan alasan di balik upaya fasilitasi tersebut, “Kita berikan fasilitas kemudahan karena Rumah Sakit kita kalau ada wabah seperti kemarin (covid-19) itu tidak mampu,” kata Halikinoor, Rabu 17 Januari 2024

Bupati menjelaskan, tujuan utama dari kehadiran rumah sakit swasta adalah memberikan alternatif perawatan bagi masyarakat, terutama ketika Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Murjani Sampit mencapai kapasitas maksimal, serta untuk menciptakan persaingan sehat di antara rumah sakit di Sampit.

“Penting adanya persaingan untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan, jika ada kompetitornya maka bisa lebih baik dalam melayani masyarakat,”ungkapnya.

Meskipun demikian, hingga saat ini, Bupati belum mengetahui penyebab keterlambatan investor dalam mendirikan rumah sakit di daerah ini. Informasi yang diterimanya menunjukkan bahwa investor belum mendapatkan tanah yang dianggap representatif.

“Ada tanah di Lingkar Selatan tetapi masih ragu karena jalan belum mulus. Tetapi harapan kita semoga ada rumah sakit swasta ke depan,” tambah Bupati.(rrl).

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait