Pemerintah Daerah Serius Dalam Mendukung Pendirian UPTP BLK di Sampit.

By kabarbor - May 6, 2023 |
Post View : 313
Views
IMG-20230509-WA0001

Sampit,- DPRD Kotim memberikan apresiasi yang tinggi atas komitmen pemerintah pusat dalam mendirikan Unit Pelayanan Teknis Pusat (UPTP) Balai Latihan Kerja (BLK) di kota tersebut. UPTP BLK akan membawa dampak positif yang besar bagi daerah, terutama dalam hal peningkatan sumber daya manusia dan keterampilan kerja masyarakat.

“Kita tentu sangat berterima kasih karena Sampit yang dipilih menjadi lokasi pendirian BLK di Kalimantan Tengah ini. Ini sebuah kepercayaan yang diberikan pemerintah pusat kepada kita,” ujar Ketua DPRD Kotim, Rinie Anderson, Sabtu 6 Mei 2023.

Kehadiran UPTP BLK diharapkan dapat memperbaiki kemampuan keterampilan kerja masyarakat dan meningkatkan daya saing mereka di pasar tenaga kerja.

Menurutnya, pemerintah daerah sangat serius dalam mendukung pendirian UPTP BLK tersebut, terbukti dengan hibah lahan yang telah diserahkan untuk pembangunan.

“Kami di DPRD mendukung penuh program ini. Kami minta Dinas Tenaga Kerja untuk terus memonitor agar bisa membantu jika dalam pelaksanaan di lapangan terdapat kendala. Kita semua harus mendukung program ini,” tuturnya.

Ia juga berharap pendirian UPTP BLK berjalan lancar sehingga dapat segera beroperasi. Sebagai Ketua DPRD Kotim, Rinie memastikan bahwa mereka akan terus memantau dan mendukung program ini untuk keberhasilannya di masa depan.

“Kehadiran BLK di Sampit ini sangat penting untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia kita. Dengan adanya BLK, masyarakat akan lebih mudah untuk memperoleh keterampilan kerja yang dibutuhkan untuk meningkatkan kualitas hidup mereka,” tutup Rinie.(rrl).

 

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait