Pemdes Diminta Optimalkan Pelayanan terhadap Masyarakat

By kabarbor - April 8, 2023 |
Post View : 300
Views
IMG-20230528-WA0012

Sampit – Pemerintah Desa (Pemdes) diharapkan bisa terus meningkatan pelayanan yang diberikan kadada masyarakat, di masing-masing desa, yang ada di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

Diungkapkan Anggota DPRD Kotim, H Ary Dewar, pelayanan yang optimal tersebut sangat penting, agar masyarakat di tiap-tiap desa, bisa merasa nyaman ketika sedang mengurus data administrasi kependudukan (adminduk) atau urusan lainnya.

“Seperti kita ketahui, pemdes ini merupakan ujung tombak dari sebuah pemerintahan, karena pamdes ini bersentuhan langsung dengan masyarakatnya. Jadi pelayanan yang diberikan kepada masyarakat harus benar-benar optimal,” ungkap Ary, (8/4/2023).

Disampaikan Politisi Partai Gerindra tersebut, agar pelayanan yang diberikan bisa optimal, harus bermula dari kepala desanya masing-masing. Apalagi, Kades tersebut, merupakan jabatan yang dipilih langsung oleh masyarakat setempat, jadi jabatan Kades harus benar-benar mengedepankan kepentingan masyarakatnya.

“Jangan malah sebaliknya, jabatan Kades malah digunakan untuk kepentingan pribadi. Pemdes harus menjadi garda terdepan dalam hal memberikan pelayanan kepada masyarakatnya, jangan sampai masyarakat malah dipersulit,” pungkasnya.(rrl).

 

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait