Pemdes di Mura Diminta Dapat Gerakan Ekonomi Kerakyatan

By kabarbor - October 3, 2023 |
Post View : 337
Views
IMG-20231116-WA0013

Puruk Cahu – Permasalahan ekonomi tidak hanya semata menjadi tugas pemerintah daerah melainkan melibatkan semua pihak hingga pada tingkat desa.
Anggota DPRD Murung Raya (Mura), Rahmat Hidayat mengingatkan pentingnya bagi jajaran desa dapat menggeliatkan perekonomian. Ia mengharapkan para Kepala Desa (Kades) dapat memanfaatkan potensi desa yang ada untuk terus menggerakkan ekonomi kerakyatan.
“Pentingnya pemerintah desa dapat menggeliatkan perekonomian atau ekonomi kerakyatan dengan memanfaatkan potensi desa yang ada. Ini agar terbentuknya sinergitas kuat,” katanya, Selasa (3/10/2023).
Sehingga, kata dia, permasalahan ekonomi tidak hanya semata menjadi tugas pemerintah daerah ditingkat atas, seperti dari pemerintah provinsi dan kabupaten melainkan tugas menyeluruh hingga pada tingkat desa.
Selain itu, lanjutnya, para Kades bukan hanya memberikan pelayanan kepada masyarakat, tetapi juga didorong agar bisa memanfaatkan potensi desanya masing-masing.
“Jadi saya berharap para kades juga bisa memanfaatkan potensi desa untuk menggerakkan ekonomi kerakyatan,” harapnya.(red)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait