Para Pahlawan Bukan Hanya Dikenang Dengan Keberanian Tetapi Karena Kecerdasan dan Skil

By kabarbor - November 9, 2022 |
Post View : 235
Views
IMG-20221109-WA0023

SAMPIT – Ketua Fraksi partai Gerindra DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) H.Ari Dewar memberikan tanggapan atas dianugerahkannya lima orang sebagai pahlawan Nasional pada tahun 2022 oleh presiden RI Jokowi baru-baru ini.

Menurut pria yang merupakan anggota Komisi II DPRD Kotim itu, anugerah yang diberikan oleh Presiden RI itu merupakan suatu keharusan sebagaimana bentuk tanggungjawab dan rasa penghormatan negara terhadap para pelaku sejarah di negeri ini.

“Kita harus apresiasi akan hal ini, tetapi dalam momentum itu justru kita di daerah terutama masyarakat harus mengambil hikmahnya, karena para pahlawan ini disebut pahlawan bukan hanya karena mereka berani, ada Kecerdasan dan Skil individu yang mana jika disimpulkan mereka mempunyai keistimewaan dari orang lain selama mereka hidup,” ungkapnya Rabu (09/11/2022).

Pria pengagum Ir Soekarno itupun menegaskan, bahwa dalam catatan sejarah bangsa ini, banyak darah dan perjuangan para pahlawan tertumpah di medan perang, hanya untuk meraih kemerdekaan dan kebebasan berdaulat untuk membuat kaum generasi saat ini bebas merdeka dan menikmati hidup yang layak.

“Artinya kita harus lebih giat belajar dan belajar, ilmu pendidikan dan pengetahuan itulah yang menciptakan para pahlawan yang saat ini sudah memerdekakan bangsa kita sampai dengan saat ini, itu yang harus kita tiru dan tanamkan di jiwa kita masing-masing,” tegasnya.

Disisi lain dia juga menekankan, dalam momentum peringatan hari pahlawan tersebut, harus benar-benar dijadikan acuan dalam meningkatkan kinerja, serta meningkatkan Sumber Daya Manusia hingga ke tingkat daerah termasuk Kotawaringin Timur ini.

“Agar kita sebagai salah-satu Kabupaten terbesar jumlah penduduknya di Kalimantan Tengah ini mempunyai SDM yang serba cukup di bidang apapun, dan yang palih penting ahli di bidangnya ini tugas kita bersama karena saat ini kita sudah dihadapkan dengan teknologi era digital,” tutupnya.(ft)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait