Orang Tua Agar Awasi Pergaulan Anak

By kabarbor - October 19, 2022 |
Post View : 147
Views
FB_IMG_1667086200982
KUALA PEMBUANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan mengimbau kepada seluruh orang tua yang memiliki anak remaja agar berperan aktif dalam mengawasi pergaulan anaknya. 
“Peran orang tua dalam mengawasi pergaulan anak sangat diperlukan agar anak bisa terhindari dari pergaulan negatif dan tidak sehat,” kata Anggota DPRD Seruyan Norhasan baru-baru ini.
Dimana menurutnya, para orang tua agar bisa mengarahkan anak ke hal yang lebih positif, khususnya untuk menambah ilmu pengetahuan dan akhlak yang bagus agar bisa terhindar dari segala hal negatif yang ada. “Karena memang peran orang tua ini sangat penting, sebab anak sebagai generasi penerus haruslah dibekali dengan hal-hal yang positif,” ujarnya.
Selain itu, seorang anak haruslah dibiasakan dalam membaca buku untuk menambah ilmu pengetahuan mereka, serta bisa mengawasi dan mengurangi penggunaan Smartphone atau HP bagi anak. “Meskipun saat ini sudah memasuki dunia digital dan segalanya bisa diakses dengan mudah termasuk ilmu pengetahuan, namun perlu pengawasan dari orang tua untuk mengawasi penggunaan tersebut agar bisa efektif dan tidak digunakan untuk hal-hal negatif,” imbaunya.(Wan)
91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait